Thursday, January 12, 2012

Desain Rumah Minimalis Modern

Desain Rumah Minimalis Modern - Saat ini perkembangan untuk desain rumah modern memang berkembang sangat pesat, apalagi di kehidupan yang serba modern ini khususnya untuk masyarakat perkotaan yang menganut gaya hidup modern. Pola hidup dengan gaya serba modern ini juga memiliki dampak yang sangat luas sekali, salah satunya adalah pada penerapan gaya arsitektur untuk rumah tinggal. Terbaru dan mutakhir merupakan pilihan yang ingin menerapkan gaya hidup modern. Kalau ini diterapkan untuk Desain Rumah rumah tinggal, artinya akan menjadi desain rumah dengan gaya terbaru. Ciri khas yang menggambarkan desain untuk bangunan rumah dengan gaya modern adalah kejujuran pada desainnya. Untuk desain arsitektur modern sendiri masih dibagi lagi diantaranya dengan desain arsitektur modern natural, gaya modern minimalis, modern chic dsb.

Diantara pembagian tersebut masing-masing memiliki kaidah desain arsitektur yang spesifik. Kalau pada kesempatan kali ini, blog desain membahas arsitektur untum rumah minimalis modern. Desain untuk Model Rumah Minimalis menjadi salah satu aliran gaya desain modern yang saat ini sangat di gemari karena sangat fungsional. Bahkan pada bentuk bangunan dan untuk penataan denah rumahnya pun sangat minimalis sekali dan simple.

Contoh Gambar-Gambar Desain Rumah Minimalis Modern

Desain Rumah Minimalis Modern

Model Rumah Modern Minimalis

Desain Interior Rumah Minimalis Modern

Desain Interior Minimalis Modern

Desain Kamar Rumah Minimalis Modern

Desain Kamar Tidur Minimalis Modern


Desain Kamar Mandi Rumah Minimalis Modern

Desain Kamar Mandi Rumah Modern


Desain Dapur Rumah Minimalis Modern

Desain Dapur Rumah Modern


Desain Ruang Keluarga Rumah Minimalis Modern

Desain Ruang Keluarga Minimalis Modern

Desain Ruang Tamu Rumah Minimalis Modern

Desain Ruang Tamu Minimalis Modern

Sedangkan untuk penataan interior Rumah Minimalis Modern tentu juga harus disesuaikan dengan gaya minimalis modern dan di sesuaikan dengan bentuk bangunannya. Jika tidak ada kesesuaian tentu akan kurang enak dipandang karena antara keduanya tidak ada keselarasan. Desain rumah yang bergaya minimalis modern tentu juga harus didukung pula oleh interior serta furniture yang bergaya minimalis pula.

Untuk penataan interior serta furniture yang menggunakan desain modern minimalis, Anda juga harus memperhatikan prinsip-prinsip yang ada bagaimana menciptakan suasana untuk desain Modern minimalis ini.

Seperti untuk desain ruang tidur minimalis Modern, Anda bisa memilih dengan bentuk-bentuk geometris yang sederhana dan tidak memilih yang terlalu banyak kurva atau lengkungan. Anda bisa memilih tempat tidur dengan bentuk headboard yang simpel, atau kalau Anda mau dengan sedikit hiasan pada ruangan, Anda bisa memilih headboard yang memiliki hiasan-hiasan bentuk geometris namun tidak terlalu rumit.

Untuk desain modern minimalis yang ada di dalam kamar mandi. Anda bisa pilih Washtafel yang bentuknya kotak atau persegi panjang, dan ini sudah cukup mewakili gaya desain minimalis modern. Kalau Anda ingin melengkapinya, Anda juga bisa menyediakan sebuah cermin yang bentuknya kotak atau memilih yang persegi panjang, kemudian meletakkan beberapa buah kabinet atau menambahkan lemari kecil sebagai tempat penyimpan handuk atau beberapa Barang peralatan mandi yang lainnya.

Untuk ruang makan bergaya minimalis tidak berarti ruang makan yang berbentuk datar dengan beberapa furniture yang monoton. Anda bisa tambahkan beberapa hiasan yang simpel di sana sini sehingga nampak cantik, misalnya dengan menambahkan vas bunga atau lukisan dinding. Anda bisa memilih lampu gantung yang bisa memancarkan cahaya yang hangat untuk menambahkan mood pada saat acara makan. Anda juga bisa menambahkan karpet di bawah area makan. Untuk karpet ini, pilihlah karpet yang simpel, yang warnanya tidak terlalu ramai. Untuk lemarinya pilihlah lemari atau kabinet yang simpel.

Ruang keluarga umumnya sebagai pusat tempat berkumpulnya seluruh anggota keluarga. Di sinilah seluruh keluarga pada berkumpul untuk ngobrol sehingga untuk suasana yang dibutuhkan di tempat keluarga ini adalah suasana yang nyaman untuk santai. Pada ruang keluarga ini Anda bisa memilih sofa yang modelnya simpel saja dengan gaya minimalis, untuk warnanya Anda dapat memilih warna sofa yang cerah namun Elegan sehingga suasana santai dan ceria akan mudah terbentuk, namun semuanya tergantung pada selera pemilik rumah. Anda juga bisa sesuaikan pula gaya desain untuk rak buku, rak TV, meja, atau barang-barang lainnya. Anda juga harus tetap menjaga agar dekorasi-dekorasi untuk ruang keluarga ini bisa memberikan suasana nyaman.

Jika Anda punya ruang Kerja di rumah, Anda bisa memilih furniture-furniture yang desainnya simpel. Pemilihan furniture yang bergaris-garis tegas. Agar ada variasi, Anda bisa bermain-main dengan menambahkan dekorasi-dekorasi lampu, vas bunga atau karpet, tapi tetap harus diperhatikan kalau dekorasi tetaplah dekorasi. Dekorasi ini jangan sampai mendominasi interior ruangan kerja Anda.

Desain interior rumah minimalis modern mampu menciptakan desain yang unik dan menarik buat siapa saja bila mengerti kaidah-kaidah tiap desain ruang interiornya. Bahkan Anda jangan ragu-ragu untuk  menerapkannya pada Rumah Sederhana Anda dengan desain modern, tentu akan memberi nilai lebih pada rumah Anda.

No comments:

Post a Comment